Ribuan Siswa SD/MI Seluruh Indonesia Semarakkan DIMSA FAIR #5 2021

Ponpes/SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen gelar kompetisi DIMSA FAIR ke-5 bagi seluruh siswa sekolah dasar tingkat nasional. DIMSA Fair merupakan kompetisi bidang akademik dan non akademik yang diselenggarakan  pada bulan Oktober 2021 yang menjadi agenda rutin tahunan sekolah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang membuka puluhan cabang perlombaan, kali ini hanya terdapat tujuh cabang yang diperlombakan yaitu matematika, bahasa inggris, IPA, IPS, pildacil, tahfidz, baca puisi, futsal, dan panahan.

Sejumlah 1.257 peserta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia turut menyemarakkan kompetisi bergengsi ini. Ribuan peserta tersebut terdiri dari 813 peserta akademik, 353 peserta non-akademik, dan 88 peserta olahraga. Kegiatan ini digelar secara luring dan daring, dengan peserta luring yang sangat terbatas.

“DIMSA FAIR setiap tahunnya mengalami peningkatan peserta, ini menunjukkan bahwa masyarakat luar semakin percaya dengan kompetisi DIMSA FAIR ini.” Jelas Wibowo selaku kepala sekolah SMP DIMSA.

Sabtu, (23/10) menjadi puncak perlombaan DIMSA FAIR ke-5 tahun 2021. Hari itu menjadi hari penentuan pemenang setiap cabang perlombaan dengan melewati seleksi babak final yang cukup ketat. Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan final DIMSA FAIR yang diikuti oleh seluruh peserta lomba luring beserta panitia dan pendamping lomba. Dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba futsal, panahan, dan penilaian babak final bagi cabang lomba online. Cabang futsal dilaksanakan di Danol Futsal Sragen, sedangkan cabang lomba panahan digelar di area pondok. Perlombaan bergengsi ini menawarkan hadiah yang sangat fantastis senilai 20 juta rupiah lengkap dengan beasiswa pendidikan lanjut bagi para pemenang lomba.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, DIMSA FAIR bertujuan untuk menciptakan iklim kompetisi sebagai ajang unjuk prestasi bagi anak-anak SD di seluruh Indonesia, baik dibidang akademik dan non-akademik.” Tambah Wibowo. DIMSA FAIR ke-5 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi bakat dan kemampuan peserta didik. Semata demi mewujudkan merdeka belajar bagi siswa, dengan menggali potensi yang ada pada dirinya. Sehingga anak tidak melulu belajar di dalam kelas, tetapi juga dapat mengembangkan bakat mereka dengan maksimal.

“Melihat antusiasme para peserta, kami harap DIMSA FAIR dapat melebarkan sayap lebih luas lagi dalam mewadahi minat bakat siswa, sehingga akan terus selaras dengan tag line SMP DIMSA sebagai Pondoknya Para Juara.” Jelas Johan Tabah sebagai ketua panitia DIMSA Fair 5.

Share

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ALAMAT  Ds. Pringan, RT/RW : 001/001, Karangtengah Sragen, Jawa Tengah

Copyright © Ponpes Darul Ihsan