Santri Dimsa Borong Piala Dalam Dua Kompetisi Sekaligus

Sabtu, 11 Maret 2023 Santri Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi Waladun Sholih dan MAPK Fair. Lagi-lagi, santri Dimsa tak hanya menjadi partisipan tetapi berhasil memborong piala sekaligus medali. Di ajang kompetisi Waladun Sholih yang digelar oleh Ponpes At Taqwa Miri, Dimsa berhasil membawa pulang empat piala. Diantaranya adalah juara 1 lomba baca puisi putra oleh Cakra Wira Kalingga, juara 1 News Reading putra oleh Fadhiliam Sulistianto, juara 3 News Reading putri oleh Kalila Nur Rahmah, juara 3 kaligrafi oleh Tito Ata Rohman. Sedangkan di ajang MAPK Fair berhasil menyabet juara 2 video reels oleh Muh Luthfi Mubarok, juara harapan 2 Pidato Bahasa Indonesia oleh Azka Hanin Nafisa.

Pencapaian ini tentunya telah melewati proses yang panjang. Seluruh santri telah mengorbankan waktunya untuk berlatih. Bahkan rela ujian susulan demi berjuang mengharumkan nama sekolah. Seperti yang disampaikan oleh Cakra Wira Kalingga, ia ingin mendapatkan pengalaman di luar zona nyamannya. Usut punya usut, ini adalah kali pertamanya Wira mengikuti lomba baca puisi dan langsung menyabet piala juara satu.

Berbeda dengan Wira. Azka pemenang lomba Pidato Bahasa Indonesia mengaku senang mendapatkan banyak teman baru melalui MAPK Fair. Pasalnya, Azka merupakan salah satu santri yang sering mengikuti berbagai ajang kompetisi sesuai dengan bidangnya.

Pencapaian santri-santri Dimsa ini menjadi bentuk dukungan sekolah terhadap minat, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh setiap santrinya. Tak hanya memaksimalkan di bidang akademik, tetapi juga non akademik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

6 thoughts on “Santri Dimsa Borong Piala Dalam Dua Kompetisi Sekaligus”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

​​Copyright © Pontren DIMSA