Ponpes Dimsa Bekali Santri Untuk Terjun Ke Masyarakat dengan Training TPQ

Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) kembali bekali santri dengan Training Pengelolaan TPQ yang bekerjasama dengan BADKO TPQ Kabupaten Sragen. Training yang digelar pada Selasa, 21 Maret 2023 ini diikuti oleh 200 santri dari kelas 9 SMP dan 10 MA para santri mendapatkan 3 materi mulai dari Manajemen Kelas, Manajemen Kurikulum, dan BCM (Bermain, Cerita, dan Menyanyi).

Training ini sebagai bekal bagi santri agar ketika lulus nanti mereka sudah mempunyai bekal ilmu untuk mengabdi di masyarakat. Selain itu, selama bulan Ramadan santri SMP akan diterjunkan untuk mengajar TPQ di masjid-masjid sekitar Pondok dan untuk Santri MA akan diterjunkan untuk pengabdian masyarakat di dua Kecamatan dalam Program SIDAK (Syiar Dakwah) selama sepekan lamanya.

Kepala Sekolah SMP Dimsa Ustatdz Wibowo Juli Saputro, M.Pd. menyampaikan bahwa program Training TPQ ini merupakan agenda rutin tahunan untuk kelas 9. Namun tahun ini Ponpes juga melibatkan kelas 10 MA. “Sebagai pondok kader, Dimsa selalu berkomitmen untuk membekali Santri untuk siap terjun di masyarakat, salah satunya melalui Training Pengelolaan TPQ”

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

1 thought on “Ponpes Dimsa Bekali Santri Untuk Terjun Ke Masyarakat dengan Training TPQ”

  1. I just wanted to express my gratitude for the valuable insights you provide through your blog. Your expertise shines through in every word, and I’m grateful for the opportunity to learn from you.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

​​Copyright © Pontren DIMSA